Senin, 06 April 2009

"PENYALAHGUNAAN NARKOBA" DI SMA 1 YPK TENGGARONG

Kamis, 21 Februari 2009 sebuah tim yang terdiri dari 3 orang berasal dari Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Pangkalan Mangkurawang melakukan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba baik oleh kaum remaja ataupun orang dewasa serta bentuk-bentuk penyebarannya di SMA 1 YPK Tenggarong.

Penyuluhan ini diikuti kurang lebih 40 siswa kelas 1 dan berlangsung dengan baik. Kegiatan ini dapat digambarkan dari antusias para siswa dalam mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar penyalahgunaan narkoba yang beredar disekitar mereka ataupun masyarakat.

Sebagai narasumber tim dibacking oleh petugas puskesmas mangkurang yang secara khusus menangani masalah penyalahgunaan narkoba ini, dimana beliau tidak lain adalah pamong saka bakti husada sendiri. Misi dari penyuluhan ini selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa untuk menghindari narkoba, disamping itu pula berfungsi sebagai perekrutan kader-kader muda yang dapat mensosialisaikan penyalahgunaan narkoba disekitarnya.

Sebagai penutup kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah SMA 1 YPK yang telah memfasilitasi tim penyuluhan bahaya narkoba dengan para siswa, kemudian kepada Dinas Kesehatan yang memberikan motivasi kepada tim dan kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga penyuluhan ini dapat berjalan sesuai rencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan, tidak memaki atau pun menghina serta tidak mencela atau merugikan siapa pun!!!