Rabu, 08 April 2009

Selama ini kita hanya mendengar bahwa hampir diseluruh Negara mempunyai “pramuka” atau yang biasa yang disebut dengan BOySCOUT, salah satunya yangada di zajirah arab tepatnya di Mekkah tempat ibadah haji umat muslim seluruh dunia. Naah…pamong Saka Bakti HUsada Pangkalan Mangkurawang yang mana pada saat musim haji tahun 2008 M/1429 H, beliau bertemu beberapa anggota “pramuka” mekkah (orang arab bo…) dan Pembinanya sekaligus. Untung saja beliau “agak” mahir menggunakan bahasa inggris dan arab jadi kesulitan berkomunikasi diantara mereka dapat diminimalisir dengan baik.

Kedatangan Pamong Saka Bakti HUsada mangkurawang yaitu Kak Yusup Riduan ke Mekkah tidak lain karena tugas sebagai tim medis untuk kontingen haji asal Indonesia. Sedangkan “Pramuka arab” tersebut karena mereka juga memiliki misi penting yaitu menjaga ketertiban selama pelaksananan musim haji berlangsung sehingga mereka memilki tugas yang sangat beragam, mulai dari petugas medis, guide bagi peserta haji yang tersesat, sampai dengan manjadi petugas kebersihan.

Ternyata seperti yang kita lihat dan dengar bahwa “Pramuka” ada dimana-mana dan senantiasa aktif dari berbagai even baik nasional maupun internasional termasuk “Pramuka arab” ini, mereka sangat dipercaya untuk terlibat dalam kegiatan yang bisa dibilang sangat bergengsi dikalangan umat muslim.

Jadi, kapan Pramuka kita bisa ikut terlibat dan dipercaya dalam kegiatan yang bertaraf internasional seperti ini???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan, tidak memaki atau pun menghina serta tidak mencela atau merugikan siapa pun!!!